BERLIBUR DAN BERILMU

Hari libur telah tiba…!! Bukan hal yang terjadi untuk mungkin menjadi nyata tapi itulah hari yang sangat dinantikan untuk semua manusia agar bisa mereka pergunakan untuk beristirahat, berkumpul bareng keluarga, sanak saudara dan teman-teman kerja.

Beristirahat di rumah? Mungkin tak cukup banyak yang hanya beristirahat menghabiskan hari liburannya hanya dirumah saja, karena itu akan menimbulkan rasa jenuh yang cukup tapi tak apalah mungkin dengan begitu mereka lebih menikmatinya dari pada harus keluar rumah tanpa arah dan tujuan.

Berkumpul bareng? Mungkin ini adalah cara lain untuk sedikit menghapuskan kejenuhan yang hanya dari pada di rumah saja. Berkumpul bareng bertemu keluarga, sanak saudara dan teman-teman adalah saat yang tepat untuk menikmati hari libur itu tiba, bisa temu kangen bersama keluarga, saudara dan teman-teman dan ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mempererat silaturahmi bersama mereka, bisa merasa lebih dekat, merasa saling melengkapi antara yang satu dengan yang lainnya tanpa memandang mereka kaya atau miskin, punya pekerjaan atau tidak, apalagi punya penghasilan atau tidak yang jelas marilah kita berkumpul dan bercerita tentang bagaimana menikmati hidup ini yang berujung bahagia. Bahagia yang benar-benar merdeka dari bahagia hanya dengan saling beribadah lewat senyuman dengan mereka karena masih bisa dipertemukan disaat berkumpul bersama.

Berlibur? Yap…kalau ini bukan hanya Anda, tapi saya juga menjadikan ini sebagai pilihan saya untuk menikmati betapa indahnya hidup ini. Berlibur… iya… berlibur saja tak ada yang melarang entah kemanapun Anda pergi asalkan Anda harus ingat pulang sebelum waktu libur itu usai 😉 😉 kalau tidak tepat waktu… yah sudahlah, cukup Anda saja yang tau sambil tersenyum apa yang akan terjadi. Hahahaaaa… 😉 😉

Bagaimana cara Anda menikmati waktu liburan Anda? Apakah hanya pergi ke tempat-tempat rekreasi sambil duduk dan berjemur menghabiskan waktu disana? Bermain bola atau bermain pasir? Mandi air laut? Atau yang paling dahsyat saat ini dengan kemajuan teknologi adalah foto-foto selphy sampai batre Anda lowbath bahkan sampai tenggelam kedalam air laut? Ehehee… terserah Anda yang penting Anda menikmatinya semua dan sekali lagi tak ada yang melarang atau membatasi cara kalian menikmati waktu liburan Anda.

Namun menurut saya ini pilihan BERLIBUR, BERKREASI, BERILMU yang akan kami gabungkan dalam satu gerakan yang kami beri nama KEMAH BHAKTI. Yoi…saya termasuk salah satu anggota yang tergabung bersama salah satu komunitas yang punya kepedulian tingkat sosial yang cukup tinggi. *komposTIFA (Komunitas Muda Positif Fakfak) Alhamdulillah… Kampung Pasir Putih menjadi lokasi perdana kami mengadakan kegiatan ini, walau hanya sekali tapi maknanya berkali-kali. Kami mengajak, memberi, belajar, dan berbagi bersama mereka. Mengajak mereka bermain tersenyum lepas tanpa beban seakan-akan mereka lupa bahwa mereka beribadah dengan senyum manis mereka yang kami terima dengan senyuman indah yang menggambarkan kebanggaan tersendiri karena kami hadir di tengah keraguan mereka yang awalnya tidak mengetahui siapa kami. Mereka bebas berekspresi walau sedikit malu-malau karena mereka masih sangat muda untuk berbicara dan berbagi tentang kepribadian mereka itu sangat kami terima karena yang terpenting adalah mereka mau bicara dan tak perlu takut untuk salah. Hati saya menjadi berdebar dalam menikmati liburan yang seperti ini. Kapan lagi waktu kita bisa mengenal mereka, menggenggam tangan mereka, menatap mata mereka yang masih banyak harapan dengan impian cita-cita mereka, melihat mereka terus tersenyum dalam kondisi apapun. Pada keadaan seperti itu saya harus bertanya kepada diri saya sendiri, kenapa dahulu kami tak pernah menjumpai hal yang seperti itu? Bagi saya yah sudahlah itu sudah berlalu, tapi yang belum berlalu saat ini adalah bagaimana kita bisa hadir di tengah-tengah mereka menemani sedikit kesepian mereka disaat hari libur itu tiba, yang tadinya mereka sendiri kini mereka menjadi ramai dan keramaian itu tak akan sia-sia tapi akan kita kenang bersama karena sesungguhnya apa yang manusia cari didunia ini akan berujung pada KEBAHAGIAAN. Sudahkan Anda berbagi kebahagiaan? Jangan sampai katakan TIDAK, karena senyuman yang tidak sengaja Anda berikan itu sudah cukup membuat orang yang melihatnya merasakan kebahagiaan yang luar biasa karena senyum itu adalah ibadah yang nyata yang kami saksikan secara natural dari diri Anda. Manfaatkan waktu dan kesempatan Anda jika itu adalah jalan yang terbaik yang harus dilakukan dengan segera…!! Saya tak minta banyak dari Anda, tapi masih bisakah saya meminta Anda untuk tetap tersenyum. TERIMA KASIH… Tersenyumlah kepada mereka dalam kondisi apapun serta Tersenyumlah kepada Sang Pencipta Alam Semesta betapa bersyukurnya kami masih dipertemukan sampai saat ini dalam sebuah gerakan-gerakan positif. Salam Positivers…!! komposTIFA, Be The Best!

unnamed

Kemah Bhakti komposTIFA Part 1, Kampung Pasir Putih 

Fakfak, 16 September 2016

Ardi Rahman Ena (@Ardi_Rahman21)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s