Berbagi….

Bismillah…..

Hhhmmmm….”berbagi”???!!!!Berbagi adalah sebuah kata yang mudah untuk diucapkan akan tetapi sangat sulit untuk dibuktikan dengan perbuatan. Berbagi…bisa tentang apa saja. Bisa berbagi pengalaman, bisa berbagi barang, bisa berbagi cerita, bisa berbagi duit (yakin…nggak akan nyesal dikemudian hari???), bisa berbagi senyuman, bisa berbagi kebahagiaan dan juga bisa berbagi ilmu.

Guys, tau tidak, dengan berbagi seseorang tidak akan menjadi miskin atau berkurang dengan apa yang telah dibaginya. Selain mendapatkan pahala, berbagi dianjurkan dalam semua kepercayaan agama yang dianut oleh masyarakat Indonesia. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Muslim, “Sedekah tidaklah mengurangi harta“.Ya…harta kita memang berkurang akan tetapi kekurangan tadi akan ditutup oleh Allah swt dengan mendapatkan keberkahan pahala. Berbagi tidak perlu dengan barang yang mewah atau wah! Berbagi hanya perlu satu hal penting, yaitu ikhlas. Tanpa ikhlas, berbagi itu tak ada gunanya bahkan terkesan sia-sia.

Apakah dalam hati anda telah ikhlas ketika berbagi ke sesama manusia? Dan apakah kita termasuk dalam orang-orang yang ikhlas tersebut? Tentu jawabannya hanya kita dan Tuhan  saja yang tau. Sampaikan walau itu hanya satu ayat. Semoga apa telah saya tulis pada halaman ini bisa mengingatkan kembali para pembaca agar selalu berbagi dengan orang-orang di sekitar anda dengan ikhlas.

Wassalam…..

September, 23, 2016

S. Alie

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s