“SEPENGGAL KISAH ARGUNI”

Sebelumnya beta kas tau beta pu nama dolo ee,, beta pu nama citto…

Hari itu yang beta ingat hari sabtu,, tanggal su lupa maklum penderita pelupa akut biasa saya namakan itu,,heheheh  Oke beta lanjut,,,, kira2 jam 9 pagi dapat info dari kitong pu ketua katanya kitong su bisa pi arguni sore itu juga  untuk visite evaluasi yang perdana. Respon yang pertama kali keluar dari mulut beta “what???? Kenapa tra sekalian sejam sebelum keberangkatan??? Jujur itu perencanaan yang sangat2 mendadak kalo beta pikir….. Tapi yah,, mo bagaimana lagi namanya juga tanggung jawab,,,karena merasa itu tanggung jawab,, beta lalu mengajukan diri untuk pergi kesana..pikir2 juga su lama beta tra kesana ,,rindu deng de pu suasana kampung. Setelah memutuskan menjdi salahsatu relawan yang akan ke siboru,,beta langsung cepat2 kas selesai pekerjaan kantor 14.00 wit tedenggggg waktunya pulang kantor,,,saatnya baberes tuk pi  argunni

Pulang lah itu ceritanya,, baru saja keluar dari tempat kerja eh tra disangka sangka beta pu ban motor picah,,,bingunglah sayanya. Berhenti sejenak tuk befikir dolo,, kira2 bagaimana selanjutnya??? Karena masalahnya kuraang lebih 2 jam lagi kitong su mo pi ke arguni ….Bukan citto namanya kalo tra mencoba,,,akhirnya beta mencoba beranikan diri untuk meluncur mencari bengkel terdekat,,Alhamdulillah dapat bengkel tra pake lama minta tolonglah saya tuk ban motor ditambal,, lagi sementara menunggu beta pu mama telepon.

Mace  : “ Assalamualaikum kaka,,dimana???kenapa belom pulang

Beta    :“ wa”alaikumsalam ban motor picah mam,, jadi ada singgah di bengkel dekat rumah sakit dolo..

Seketika percakapan ditelepon terputus hmmmm Beberapa menit kemudian ternyata sang mama tercinta tiba di bengkel yaaah begitulah cinta seorang ibu kepada anakanya. Kurang lebih 10 menit kemudian beta motor su selesai. Pulanglah ceritanya ini ternyata eh ternyata belom sampe ke rumah ban motor pecah lg cek per cek montir di bengkel itu salah tambal ban, entahlah bagaiman cara kerjanya disitu kadang beta rasa heran Terpaksa dengan berat hati berkolaborasi dengan sedih hati,  akhirnya sa pergi mencari bengkel lagi dengan pikiran su kemana mana (sebenarnya sih takut di kas tinggal ke arguni hahahaha)

Supaya cepat,,sa ambil keputusan untuk mengganti ban baru tra sampe 5 menit su jadi,, bergegaslah beta pulang,,,, sampainya dirumah tanpa basa basi beta kas siap2 peralatan yg bakal beta bawa pi ke arguni,, tra smpe 10 menit z su siap tra pake mandi lagi,,wkwkwkw  Ya begitulah kehidupan simple beta.

Tik…tok..tik..tok.. jam berdetak,, tra sadar kitong terlambat sejam dari kesepakatan keberangktan. Bismillahirahmanirahim akhirnya menuju Arguni. Gengs, sekedar info kalau mau ke Arguni mesti ke Kokas dulu nah nanti sampai Kokas baru naik jonson (long boat) ke Arguni kurang lebih setengah jam. Oke beta lanjut eee… sampai di Kokas itu su maghrib jadi kitong singgah tuk sholat dolo. Selesai sholat sa dengan teman – teman singgah beli cemilan. Begini kitong duduk2 tunggu jemputan karena ragu akhirnya kitong coba telpon Bapa Oni tuk memastikan. Oh iya gengs Bapa Oni ini adalah orang tua angkat kitong di kampung Arguni su tidak ada kata2 yang bisa tertuliskan klo mo cerita soal kebaikan beliau sekeluarga. Tadinya su mo putus asa tapi selain putus asa di benci Allah SWT kitong pu semboyan “segala niat baik pasti ada jalan” yang buat kitong semangat lagi.

Akhirnya begini Bapa Oni jawab telepon, beliau sempat kaget tra percaya kitong su di Kokas sampe bertanya dua kali hahahaha.

Gengs kamong tau, kitong pu perjalanan ke Arguni su malam eee padahal su niat nikmati sunset tengah laut lagi bruuu, yang ada kitong nikmati gelapnya dunia ditengah laut tra bisa liat apa2 hahahahaha. Setengah jam perjalanan sampailah kita di Arguni sampai di rumah kitong langsung makan melepas kangen dengan keluarga disana dan tidoooorrrrrr.

Keesokan paginya sebelum kitong lakukan tujuan yang sudah kitong rencanakan, karena masih pagi kitong berempat pi menikmati suasana pagi yang menenangkan dolo, kan su pi jauh2 begini tra afdol kalo tra foto2 biar dikata kekinian hehehehe. Su asyik2 foto2 bgni, tra rasa su mo jam 10 pagi saatnya pulang siap2 tuk pi di kitong pu rumah baca ketemu dengan adek2 TK maupun SD.

Kegiatan kitong saat itu seruu sekali karena baik guru maupun anak2 muridnya sangat kooperatif. Banyak kegiatan yang kitong bikin saat itu dari mendongeng, mengenal nusantara melalui peta, dan belajar bahasa inggris belum lagi kitong bikin permainan susun kata deng pipa bocor siapa yang menang dapat hadiah tentunya.  Kegiatan itu kitong bikin pas matahari panas apa laeee… tapi itu tra jadi penghalang kitong tetap semangat.

Akhirnya tra rasa kegiatan yang kitong bikin dari siang selesa di sore hari,, karena su sore juga tra pake lama lagi kitong pamitlah tuk kembali ke Kokas dan menuju pulang ke rumah masing2. Selama perjalan dari Arguni sampai ke Kokas kitong pu mata di manjakan dengan pemandangan pu bagus apa laeeee Gugusan pulau2 berderet sampai yang tersirat diikiran, Masyaa Allah ciptaan sang Pencipta.

Mungkin sampai sini dulu sapu cerita eeee,, nanti kapan2 baru sa cerita pengalaman2 seru yang lain..

Assalamu’alaikum…

November, 03, 2016

Citto_Bede

dsc_0007

4 Srikandi komposTIFA yg “Nekad” Nyebrang laut malam2

CAMERA

Foto Bersama Adik2 dan Pengurus RBK Arguni-Taver Setelah Kegiatan

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s