SEMARAK ANAK FAKFAK BERKARYA 2018 HARI ANAK NASIONAL 2018

Tepat sudah sebulan sejak Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli ditahun ini berlalu. Semangat untuk memperingati Hari Anak Nasional masih terus terngiang-ngiang. Pada 29 Juli 2018 bertempat di gedung multi purpose RRI Fakfak atas dukungan dari RRI Fakfak, KomposTIFA kembali melaksanakan apa yang kami sebut sebagai Semarak Anak Fakfak Berkarya ke dua.

WhatsApp Image 2018-08-01 at 6.16.22 PM

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan cukup panjang, meliputi perlombaan, menyanyi bersama, pentas sederhana, hingga pojok ceria yang bisa dinikmati oleh seluruh anak-anak yang hadir.

Dihadiri oleh berbagai anak-anak dengan rentang usia yang sangat beragam, dari mereka yang bersekolah di Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Termasuk juga mereka yang belum menempuh usia sekolah. Kegiatan yang didasari oleh semangat memperingati Hari Anak Nasional ini diharapkan mampu membuat anak-anak di Kabupaten Fakfak bisa menjadi anak yang ceria, cerdas, kreatif dan terus mau untuk berkarya. Selain anak-anak yang didampingi oleh orang tua, hadir juga para guru yang ikut meramaikan dan mendukung anak didiknya.

Ada empat macam lomba yang diadakan, yaitu:

Lomba Membaca dimana anak-anak akan diberikan teks bacaan yang kemudian dibacakan secara langsung pada hari H dengan pembacaan dan intonasi yang cepat,

Lomba Mendongeng dimana anak-anak diberikan kebebasan dalam mempersiapkan dongeng yang ingin dibawakan termasuk menyiapkan segala properti yang mendampingi gambaran dongeng yang disampaikan

Lomba Menulis yang diikuti oleh anak-anak dengan usia yang lebih besar. Ini pertama kalinya KomposTIFA membuat lomba menulis yang diharapkan dapat memancing anak-anak di kabupaten Fakfak untuk mampu menulis dimulai dari hal sederhana yang ada di diri mereka.

Terakhir lomba yang memberikan keceriaan untuk semua yang hadir, yaitu lomba batita sehat. Dengan sasaran Bayi dibawah tiga tahun yang tentu saja didampingi orangtuanya, mereka dilatih untuk berani dan juga sehat agar nantinya bisa menjadi anak-anak yang ceria dan cerdas.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Seperti biasa, KomposTIFA tidak akan membiarkan setiap event yang dilaksanakan tanpa adanya ajakan untuk TONG BABAT, KITONG BACA KITONG HEBAT!!! Hadir juga POJOK CERIA dimana disana terdapat Pojok buku berisi sekumpulan buku menarik yang bisa dibaca oleh semua yang hadir, dan juga sekaligus Pojok Mewarnai dimana anak-anak bebas mewarnai.

Rangkaian kegiatan yang dihadiri juga oleh Pihak RRI Fakfak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Fakfak, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Fakfak, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Sosial Kabupaten Fakfak diwarnai dengan keceriaan. Anak-anak diajak bermain, bernyanyi theme song Hari Anak serta pembacaan deklarasi Anak secara bersama-sama.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang.

Berikut Daftar Pemenang:

*keputusan juri tidak dapat diganggu gugat*

Lomba Membaca

Juara I : Thomas ( SD YPPK PIAHAR)

Juara II : Aqila Nurul Izzati Fachruddin ( SMPIT AS SALAM FAKFAK)

Juara III : Nurhasanah Mutmainnah (SD YAPIS FAKFAK)

 

LOMBA MENDONGENG

Juara I : Danu Firmansyah ( SMP YAPIS 1 FAKAFK)

Juara II : Rohaeni(SMP YAPIS 1 FAKFAK )

Juara III : Shanaz (SD YAPIS FAKFAK)

 

LOMBA MENULIS

Juara I : Clairin Tamaela ( SMA NEGERI 1 FAKFAK)

Juara II : Yandita Agustianti( SMA NEGERI 1 FAKFAK)

Juara III : Edo Wagab (PONDOK BACA BRONGKENDIK)

 

LOMBA BATITA

Juara I : Adriel Sinaga

Juara II : Adriel Alexis Hindom

Juara II : Abrar Zahidin Supardi

Juara III : Anton Dida Karet

Inspirasi Favorit Dongeng

Pondok Baca Brongkendik

Busana Terfavorit

Srikandi Syifa (SD Negeri 1 Fakfak)

WhatsApp Image 2018-08-01 at 9.51.51 AMWhatsApp Image 2018-08-01 at 6.02.30 PM(1)WhatsApp Image 2018-08-01 at 6.16.12 PM

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemenang, bagi kami Anak-anak yang berani untuk menunjukkan kemampuan diri adalah para pemenang sebenarnya. Ya, Kalian Semua PEMENANG! Karena Hari Anak Nasional adalah milik Anak-anak Indonesia.

Akhirnya, KomposTIFA selaku penyelenggara mengakui jika tentu saja terdapat begitu banyaknya kekurangan dalam seluruh rangkaian penyelenggaraan kegiatan ini. Untuk itu kami mohon maaf sebesar-besarnya. Satu hal yang bisa kami percaya adalah kami akan terus berusaha dan bergerak, karena kami adalah generasi yang tidak hanya sebatas menggugat dan menuntut negara tetapi kami adalah generani yang berani melakukan sesuatu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk Anak-Anak di Kabupaten Fakfak. Untuk Anak-anak Indonesia. Semoga hal-hal kecil yang berusaha kami lakukan, bisa meninggalkan kesan positif untuk seluruh peserta dan penonton semua.

Salam hangat dari kami.

Keluarga Besar KomposTIFA.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s